image

Tempat Wisata Di Lampung yang Populer

  Wisata di Lampung – Kota lampung atau serambi Sumatra merupakan kota terbesar kedua di pulau Sumatra. Kota Lampung memiliki hal  penting yang terkait dengan jalur transportasi darat dan aktivitas distribusi dalam logistik dari pulau Jawa ke Sumatra. Kota Lampung terkenal dengan ciri khas makanan yang bernama seruit serta menara sigernya yang di tempatkan di Pelabuhan Bakauheni ini bisa terlihat jika kalian ingin menyebrang menggunakan armada kapal ferry dari pelabuhan Merak, Banten.

Terkenal dengan keindahannya apalagi jika di lihat pada malam hari, sekilas mengenai kota lampung ini ternyata terdapat berbagai destinasi liburan menarik yang patut kalian kunjungi. Apa saja destinasi menarik dan popular yang ada di kota Lampung? Yuk kita bahas tempat wisata di lampung secara satu persatu.

Wisata di Lampung

  • Museum Lampung atau Museum Negeri Lampung
tempat wisata di lampung
Musem Lampung

  Museum Lampung “ruwa jurai” menjadi tempat wisata pertama yang menjadi destinasi terbaik saat kalian berkunjung ke kota Lampung, selain memang menambah wawasan mengenai sejarah pada masa lampau sebagai sarana untuk dunia Pendidikan, penelitian maupun rekreasi, terdapat juga ikon ikon unik dan menarik untuk di abadikan di museum ini. Salah satunya yakni Meriam kuno, yang terletak di halaman museum ini. Selain museum, terdapat juga replika rumah adat yang berdiri di halaman museum ini, semakin menambah keistimewaan nya.

image 1
Interior Museum Lampung

  Terdapat banyak koleksi di museum ini yang dibagi menjadi 10 jenis, yaitu koleksi biologika, etnografika, geologika, numismatika/heraldika, historika,filogika, teknografika, seni rupa, dan keramologika. Terdapat juga beberapa koleksi seperti naskah kuno yang ditulis dalam bahasa inggris dan bahasa Indonesia. Akses menuju ke museum juga tergolong mudah dikarenakan letaknya yang strategis yakni berada di tengah pusat kota, di Jalan Zainal Arifin Pagar Alam No. 64, Rajabas, Bandar Lampung Jadi, menarik bukan? Selain dating untuk berlibur kalian juga bisa menambah pengetahuan disini.

  • Pantai Mutun
image 2
Pantai Mutun

  Pantai mutun merupakan salah satu pantai yang menjadi tempat paling favorit warga Tanjung Karang Pusat. Dibuka pada awal tahun 2017, memiliki keindahan yang masih alami dan akses yang terbilang mudah untuk di datangi. Pantai ini menjadi sangat popular dikarenakan letaknya yang jauh dari keramaian, oleh karena nya tempat ini paling cocok untuk kalian yang ingin menikmati kesunyian. Melepaskan penat menjadi hal paling nyaman jika di lakukan di tempat yang tepat.

image 4

  Pantai ini paling ramai jka dikunjungi di akhir pekan atau hari libur, keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini adalah pasirnya yang putih dan lebar serta deburan ombak yang tergolong tenang, kalian juga bisa menikmati bermain pasir, piknik, ada juga waterboom, kano dan babana boat. Akses menuju Pantai Mutun bisa di tempuh dengan jarak 1 jam atau berkisar 19 km dari Bandar Lampung.

  • Pulau Pasaran
image 5
Pulau Pasaran

  Pulau ini adalah salah satu pulau buatan yang ada di Kota Lampung dan menjadi salah satu tempat wisata di lampung, dengan ciri khas adanya sentra pembuatan ikan asin. Menjadi salah satu pulau dengan produksi ikan teri yang tergolong besar dan tak kalah dengan keluarahan elit yang lainnya. Dalam setahun nilai produksi bisa mencapai 108 miliar, yang bisa mencapai ribuan tonnya. Jika kalian lihat dari atas, memang pulau ini Nampak seperti pulau kumuh.

Namun, siapa sangkala ternyata di dalamnya terdapat potensi ekonomi yang luar biasa. Jadi, buat kalian yang suka travelling dan ingin memiliki pengetahuan seputar perekonomian, kalian bisa kunjungi pulau Pasaran ini yang sudah pasti liburan kalian semakin bermakna akan wawasan yang luas. Akses menuju Pulau Pasaran bisa kalian tempuh sekitar 30 menit dari Tanjung Karang.

  • Taman Kupu-Kupu Gita Persada
image 6
Taman Kupu-Kupu Gita Persada

  Taman kupu-kupu gita persada ialah satu-satunya taman yang memiliki koleksi kupu-kupu lebih dari 100 spesies di Sumatra, selain yang hidup bebas, disini juga terdapat 140 koleksi kupu-kupu yang sudah di awetkan sejak 1997. Di era yang sekarang, rasanya menjadi hal yang mustahil untuk melihat kupu-kupu masuk kedalam rumah kita, bagi kalian yang merindukan atau ingin melihat ratusan spesies ini, kalian bisa banget untuk berkunjung ke taman kupu-kupu gita persada, disana kalian akan menemukan beragam jenis kupu-kupu, sangkar kupu-kupu yang menjadi tempat dikembangbiakan dan dikonservasi agar tidak punah, terdapat juga rumah pohon disini, jadi kalian bisa menikmati keindahan panorama nya dari kaki gunung betung, museum, kafetaria dan toilet.

image 7

  Untuk akses menuju ke taman kupu-kupu gita persada ini, tergolong mudah. Lokasi yang berada di jalan Abdurrahman, Hutan, Kec. Hutan, Lampung.

  • Taman Wisata Bumi Kedaton
image 8
Taman Wisata Bumi Kedaton

  Taman ini adalah salah satu destinasi wisata di Lampung dengan menawarkan sensasi pegunungan yang hijau dan sejuk. Taman ini mulai beroperasi pada tahun 2004, walaupun masih tergolong baru namun sudah banyak menyedot perhatian masyarakat. Terdapat banyak hal menarik yang bisa kalian temukan Ketika berlibur ke Taman Wisata Bumi Kedaton ini, yakni adanya penangkaran satwa buas maupun yang alligator, cocok untuk kalian yang berlibur bersama keluarga. Selain itu, ada juga waterpark, dan adanya café serta restoran dengan hidangan khas Lampung. Hal menarik lainnya, jika kalian dating dari luar daerah dan ingin menginap, di taman ini telah disediakan tempat penginapan oleh pengelola taman. Lokasi yang masih alami walaupun berada di kota, cocok untuk kalian yang tidak ingin menginap di hotel atau tidak mempunyai kenalan saudara.

image 10

  Perjalanan menuju ke Taman Wisata Bumi Kedaton, jika kalian dari bandara Raden Intan, kalian bisa menyewa taksi dan langsung menuju ke lokasi W.A Rahman Ni 1-2-3 Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

  • Pantai Tirtayasa
image 11
Pantai Tirtayasa

Pantai Tirtayasa ini, tempat wisata yang berada di pinggiran kota Bandar Lampung. Menawarkan panorama sunset yang indah, karnanya paling banyak dikunjungi pada sore hari. Namun berkunjung di oagi hari juga menjadi hak yang menarik karenanya kalian masih bisa menikmati air laut yang masih pasang,dan bersih serta hangat nya Mentari.. Selain itu, di Pantai Tirtayasa juga terdapat spot unik seperti bale-bale bamboo yang terdapat di sepanjang pinggir pantai. Ada juga tempat bermain anak serta penginapan.

image 12

  Disini kalian juga akan mendapatkan berbagai macam santapan kuliner daerahnya, alamat pantai ini terletak di jalan Laksamana, R.E. Martadinata, Teluk Betung, Bandar Lampung. Jadi jarak tempuh perjalanan beriksar 7 km atau setara dengan 30 menit saja dari Bandar Lampung. Kalian juga bisa menggunakan jasa travel dengan tarif 40.000 – 60.000, namun jika kalian ingin menghemat ongkos, bisa juga dengan naik bus dengan tarifnya 10.000 – 40.000 tergantung dengan kalian memilih bus yang elite atau yang biasa ya. Namun, jika ingin gratis kalian bisa nebeng dengan truck atau mobil lainnya yang menuju kea rah yang sama ya.

Recent Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *